UNNAR Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim

Universitas Narotama bekerjasama Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Jawa Timur dengan sponsor utama sarung ATLAS (PT BEHAESTEX) mengadakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim pada Sabtu, 20 Juli 2013 pukul 15.00 – 18.00 WIB di Center Point Masjid Baiturrachmah Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya.
Sebanyak 200 anak yatim / yatim piatu dari enam panti asuhan di Surabaya yang diundang dalam buka puasa bersama tersebut. Mereka dari panti asuhan Baitul Yatim, Darussalam, Roudhotul Jannah, Al Kahfi, Cahaya Insani, dan Arif Rahman Hakim. 
Acara buka puasa bersama diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Aqibusy Syifa dari LK-ESQ Jatim dan sari tilawah oleh M. A. Fauzi. Kemudian sambutan Rektor Universitas Narotama Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST. Keutamaan bagi orang yang meyantuni anak yatim, di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi dan di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah SAW.
Sementara ustad KH Much. Ridwan Yasin dalam tausiyahnya bertema “Membangun Generasi Rabbani yang Tangguh“ menekankan pentingnya meneladani Rasulullah Muhammad SAW yang mendapat gelar `al-Amin` semenjak anak-anak. Gelar al-Amin yaitu orang yang bisa dipercaya, orang yang jujur, orang yang tidak pernah berbohong (dusta). Kejujuran inilah yang sekarang perlu ditanamkan kepada anak-anak untuk membangun generasi rabbani yang tangguh.
Usai buka puasa dan shalat Maghrib, para anak yatim menerima bingkisan berupa alat tulis, satu set baju muslim dari sarung Atlas, dan santunan uang. Pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim ini sudah rutin dilakukan oleh Universitas Narotama. [ger] – See more at: http://www.narotama.ac.id/index.php/detil//598/UNNAR_Buka_Puasa_Bersama_200_Anak_Yatim.html#sthash.DhcDVFo7.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *